Assalamu'alaikum... selamat datang di blog ini. silahkan dilihat-lihat...

Rabu, 02 Februari 2011

Mabit bersama kelas VI

Hari Jumat tanggal 28 aku masuk sekolah seperti biasa, tapi saat istirahat pertama, ada pengumuman kalau kelas V dan kelas VI akan Mabit hari ini. Akhirnya kelas V dan kelas VI di pulangkan jam 13.00 WIB, semua orang tua kelas 5 dan 6 di SMS kalau anak-anak angkatan 1 dan 2 pulang lebih awal, yang tadi nya jam 15.30 menjadi pukul 13.00. Tapi nanti, ke sekolah lagi pukul 16.30 . Setelah Closing, aku dan Zia Tanya sama Pak Adi, wali kelas V. “Pak, nanti boleh bawa HP nggak?”Tanya Zia. “Boleh, tapi nggak boleh dipakai saat kegiatan” jawab Pak Adi. “Yes.. nanti sampean bawa nggak mbak?”Tanya Zia pada ku. “Nggak tahu.” Jawab ku.
Di rumah, Zia SMS aku: “mbak, nanti bawa HPto?” aku jawab gini: “YOI”.
Jam 16:30 aku berangkat ke sekolah… sampai di gardu ronda, dekat sekolah, ada anak laki-laki sd ku lagi pada nonton bola(di gardu ada TV nya)karena kotaku saat itu main. Aku langsung ke sekolah aja. Di sana sudah ada beberapa kakak kelas dan teman sekelas ku tapi baru 2 orang, Zia dan Dinda. Pada main kasti, aku mau ikut tapi harus ngajak 1 teman. Aku pun mengajak Mbak Nourma untuk kasti aku suit, ye… aku kalah. Ya udah aku jaga dech(sama kelompok kalah). Tapi belum lama, guruku manggil untuk segera berkumpul kalau Mabit pada hari ini akan segera di buka oleh Kepsek. Ada operasi Hp! Waduh aku bawa nih! Moga kagak dijual dah!. Ternyata tidak, Cuma suruh di kasih kantor aja.. trus klo pengen mainan atau apa ya di kantor.. oiya, kamar perempuan di kelas 6 wah…… di kelas 6 kan ada nyamuknya ah untng aku bawa losion anti nyamuk.
Waktu Maghrib sudah masuk, kami semua segera sholat di aula. Setelah sholat kami membaca al ma’tsurot dan tadarus. Lalu to’am. Setelah to’am adzan Isya berkumandang….. kami segera sholat. Setelah sholat boleh ke kamar untuk istirahat atau boleh bermain, yah pokoknya bebas deh.!!. Aku makan bekal yang sudah aku bawa, aku bagi kesemua anak perempuan yang lain juga begitu jadi tambah rame deh!. Tapi, takselang beberapa menit, uru memanggil kita semua untuk nonton film. ASYIK!!. Film nya itu judulnya, Akeelah and the bee. Wah ceritanya mengharukan. Menceritakan seorang anak yang berumur 11 tahun yang bernama Akeelah Anderson. Dia itu mengikuti lomba mengeja dimulai dari lomba di sekolahnya, hingga tingkat nasional!. Dan pelatihnya itu ada 1000 pelatih! Kata ibunya, di sekitar kita, bisa kita jadikan pelatih! entah itu anak jalanan, pedagang, teman, atau orang yang lewat di trotoar. Tapi, saat lomba tingkat nasional ada 1 saingan yang sangat berat. Dia anak keturunan Korea namanya Dylan sudah 2 kali berturut-turut menjuarai lomba mengeja tingkat nasional. Dan lomba kali ini, ayahnya sangat berharap Dylan dapat menjuarainya. Dan yang paling mengharukan adalah…………………………………………….(maaf lihat sendiri aja) sru deh and apa ya????? Wah seru.. teman laki-laki ketika melihat Akeelah langsung bilang begini, “Wah… Negro.!!!! Hahahaha….!!!!”. kami nonton film sampai jam sekita pukul 23:30 lah kemudian gosok gigi wudhu dan tidur, tapi sebelum tidur harus berdoa agar besok pagi harus bisa bangun pukul 03:00 untuk sholat tahajud.
Kami pun tertidur………… jam 00:30 aku bangun karena bising, ya.. ramai sekali keras sekali dengkuran yang ada di ruangan ini pikirku. Aku pun melanjutkan tidur. Jam 04:00 kami baru bangun yang laki-laki juga.. gurunya apalagi.. saat aku melewati kantor(kamar bu guru) pintu masih tertutup dan belum ada yang keluar. Padahal kemarin di suruh membangunkan kami pukul 03:00 kok enggak sih? Ah biarkan. Kami segera wudhu kemudian tahajud di aula. Adzan subuh berkumandang kami segera menuju ke Masjid plus tadabur alam. Segar sekali pagi ini. Setelah tahajjud baca alma’surot pagi di masjid.
Jam 06:00 kelas 5 main Game Semangat, sedangkan kelas 6 try out. Setelah game, kami sarapan dan ngobrol, cerita tadi malam ketika ada yang mendengkur. Pukul 07:00 anak kelas 4,3,2,1 yang ikut ekstra masuk. Kami yang perempuan main kasti lagi.. pukul 08:30-an penutupan acara Mabit. Aku segera ke kantor ambil HP begitu juga Zia. Jam 09:00 kami dijemput. O iya, semuanya pada belum mandi, kata guru suruh dirumah aja. Padahal, kemarin suruh bawa baju ganti, 2 lagi! Ih masa anak perempuan jam09:00 pagi belum mandi sih?? Kan bau :P. Ah nggak papa yang penting hati kita senang dan gembira.. ….
SALAM
Dieni

5 komentar:

  1. Asyikan Mabit di sklh aku!! di sklh aku kegiatannya lebih banyak! dan menginap selama 3 hari 2 malam. ada api unggunnya,penampilan regu2,dll. seru deeh..tp gk boleh bawa hp. supaya lebih mandiri^^

    BalasHapus
  2. itu kemah apa mabit Fa? punyaku kan cuma untuk mengenalkan kisi-kisi UASBN untuk kelas 5.

    BalasHapus
  3. wah seru banget ya acaranya,hebat2 acara skolah skrg ya,ga kya kk dl banyaknya lomba cerdas cermat antar skolah se-jabar mulu,hihi
    oh y Cbox kk ada di "Guest Note" alias Catatan Tamu ^_^ ya dien

    BalasHapus
  4. Kmaren Jumat aku mabit lagi... sama kls 6 lagi. ada CCUASBN

    BalasHapus

Hai teman-teman komentar ya.. tapi HARUS MENGGUNAKAN BAHASA YANG SOPAN DAN BAIK.. TIDAK BOLEH YANG KASAR
ditunggu lho komennya.. Terimakasih buat yang sudah kasih komentar ya.. ^_^